Detail Berita Kliris

PROGRAM KERJA MAHASISWA KKN UIN WALISONGO SEMARANG

Inisiatif Mahasiswa KKN Dengan Membuat Papan Nama dan Penujuk Jalan Desa

Kendal-Senin, 12 Oktober 2020. KKN RDR-75 UIN WS yang bertempat didesa sendiri yaitu Dsn. Tompak Rt.02/Rw.07, Ds. Kliris, Kecamatan Boja melaksanakan kegiatan program kerja dengan melakukan pengamatan keadaan di sekitar desa. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa terdapat banyak orang dari luar yang melalui Dusun Tompak dan kebingungan ketika dipertigaan tengah dusun karena tidak ditemukannya penunjuk jalan.
Pembuatan papan nama dan penunjuk jalan menjadi inisiatif program kerja mahasiswa KKN yang akan direalisasikan di dusun Tompak untuk membantu akses para pengguna jalan yang akan melintas.
Plang nama jalan merupakan hal yang penting bagi setiap desa agar orang luar yang berkunjung atau melintas tidak kebingungan saat menuju ketempat tujuan desa tersebut. Program kerja tersebut selain menjadi inisiatif dari mahasiswa sekaligus memberikan pemahaman dan manfaat kepada seluruh masyarakat setempat dan sekitar.
Papan nama dan penunjuk jalan tersebut akan saya tempatkan dibeberapa titik, seperti di ujung desa dan di pertigaan. Sebanyak 2 papan nama dan 1 papan penunjuk jalan berhasil dipasang oleh mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di Dusun Tompak-Kliris, Senin (12/10/2020).
Daryono selaku ketua RT Dusun Tompak mengatakan apa yang dilakukan mahasiswa merupakan satu kemajuan yang baik dan menunjukkan bahwa adanya simpati terhadap desa.
“Alhamdulillah dengan adanya plang yang terpasang di pertigaan tengah desa, membuat banyak masyarakat luar yang tadinya kesasar, sekarang tidak akan takut kesasar lagi,” terangnya.
“Saya mewakili semua masyarakat di Dsn. Tompak Rt.02/Rw.07, Ds. Kliris mengucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa KKN yang telah membuat dan memasangkan plang nama dan penunjuk jalan dengan baik, semoga kedepannya lebih maju dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk desa”, tutupnya.
Penulis : Latifatur Rofiah

*

*


Dipost : 2020-10-16 00:49:35 | Dilihat : 1016