Detail Berita Kliris

Berita Pasang Spanduk

Mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang Pasang Spanduk Sebagai Bentuk Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Pandemi Covid-19 yang masih menjadi perbincangan hangat masyarakat di Indonesia, mengakibatkan terhambatnya kegiatan masyarakat. Namun saat ini sudah diberlakukan New Normal sebagai bentuk pengembalian kegiatan masyarakat dengan beberapa catatan, karena New Normal ini berbeda dengan kegiatan masyarakat sebelumnya. Dimana masyarakat diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas terutama diluar rumah.
Perlunya kesadaran akan sosial dan physical distancing di masa pandemi ini, meminta masyarakat untuk disiplin dan mematuhi kebijakan yang diterapkan pada New Normal. Oleh karena itu edukasi dan informasi yang tepat mengenai covid-19 sangatlah diperlukan. Mengingat covid-19 adalah virus baru dan jarang orang yang memahami mengenai penyebaran dan pencegahan dari virus tersebut.
Berkaitan dengan hal diatas Mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan pembuatan dan pemasangan banner mengenai covid-19 sebagai bentuk dukungan atau gerakan dalam pencegahan covid-19. Pembuatan banner ini bertujuan untuk menyampaikan dan memberikan informasi mengenai penyebaran dan pencegahan covid-19. Selain itu pembuatan dan pemasangan banner yang dilakukan meupakan suatu bentuk himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari virus corona.
Pemasangan banner dilakukan disalah satu desa pengabdian tepatnya di Dsn. Tompak Rt. 02/ Rw.07, Ds. Kliris, Kec. Boja pada hari Senin, 19 Oktober 2020. Pemasangan didampingi oleh ketua RT dan dibantu oleh warga setempat, letaknya ditempat strategis yaitu dipersimpangan desa dimana tempat tersebut selalu dilalui dan dikunjungi oleh warga masyarakat Dsn Tompak. Sehingga masyarakat yang melalui tempat tersebut dapat membaca dan memahami informasi yang disampaikan melalui banner.
“Ide pemasangan spanduk mengenai Covid-19 meupakan hal yang bagus, karena dengan adanya spanduk tersebut warga dapat mengetahui dan memahami cara pencegahan dan penyebarannya, selain itu letak pemasangannya pun strategis tepatnya didepan rumah Bapak RW dan merupakan persimpangan jalan”, terang Daryono selaku ketua RT.
Pemasangan banner yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan sosial dan physical distancing seperti memakai masker. Dengan adanya pemasangan banner di Dsn. Tompak ini diharapkan masyarakat mampu memahami isi himbauan yang diberikan yaitu mengenai cara penyebaran dan pencegahan Covid-19 yang masih merajalela dinegara Indonesia.
Penulis : Latifatur Rofiah


Dipost : 2020-10-20 18:10:35 | Dilihat : 488