Detail Berita Kliris

KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI MADIN BERSAMA MAHASISWA KKN MIT 14 KELOMPOK 55 UIN WALISONGO DI DESA KLIRIS

KKN MIT UIN Walisongo Semarang yang mengabdi di desa Kliris Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, kelompok kami memiliki program kerja di bidang pendidikan, salah satunya kegiatan mengajar di Madin. Madin tersebut adalah Madin Tarbiyatul Ihsan, Terdapat beberapa kelas dalam Madin yaitu jilid 1 hingga jilid 4.

Kegiatan mengajar di Madin dilakukan rutin dua kali dalam seminggu yaitu hari selasa dan rabu Kami memulai kegiatan mengajar di Madin sejak tanggal 27 Juni 2022, Kegiatan mengajar ini kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk ditempatkan di beberapa kelas tersebut.

Kami memberikan pengajaran yang lebih inovatif sehingga santri-santri dapat berkonsentrasi saat pembelajaran dan lebih memahami materi yang telah dijelaskan. Sistem mengajar yang kami lakukan di Madin dimulai dari mengoreksi bacaan Al-Quran, memberi tugas santri menulis pelajaran yang kami tulis dipapan tulis dan kemudian dibaca bersama-sama.

Selain memberikan pembelajaran kepada santri, mahasiswa KKN juga mengadakan lomba di Madin dalam rangka menyambut hari raya idul adha tersebut diantaranya lomba adzan,doa harian dan lomba mewarnai diperuntukkan santri murid-murid jilid 1-4, lomba adzan untuk seluruh santri putra, dan doa harian untuk semua dan mewarnai buat TK madin Kegiatan tersebut dilaksanakan di hari untuk menyambut hari raya idul adha kegiatan kami di Madin.

Kepala Madin Tarbiyatul Ihsan sangat ramah dan menerima kehadiran kami dengan sangat baik. Kami sangat bersyukur mendapatkan mitra yang sangat baik dan berterimakasih kepada ketua Madin dan seluruh pengajar di Madin karena telah memberikan kami kesempatan untuk mengabdi di Madin Tarbiyatul Ihsan

Oleh Kharis Maulana


Dipost : 2022-07-04 09:58:11 | Dilihat : 143