Detail Berita Kliris

Memperingati Hari Raya Idul Adha Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bersama Desa Kliris Mengadakan Lomba Berbasis Islami

Sabtu, 9 juni 2022 mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang bekerja sama dengan Desa Kliris mengadakan lomba berbasis islami yang diselenggarakan di Madrasah Diniyah Tarbiyatul Ikhsan. Santriwan-santriwati madin sangat antusias dalam mengikuti lomba yang di adakan oleh Mahasiswa KKN.

Adapun rangkaian lomba yang diselenggarakan adalah pertama, lomba adzan yang diikuti sebanyak 16 santri dengan persyaratan maksimal 12 tahun. Kedua, lomba bacaan doa-doa harian yang diikuti oleh para santriwati sebanyak 14 orang yang doanya ditentukan oleh juri yang bertugas. Ketiga, Lomba Mewarnai diikuti oleh santriwan-santriwati sebanyak 21 orang.

Sebelum lomba dimulai, mahasiswa KKN mengarahkan para peserta masuk ke ruangan yang telah disediakan sesuai dengan lomba yang diikuti. Tepat pukul 09.00 WIB suasana semakin menegangkan dimana lantunan adzan mulai berkumandang, lantunan doa-doa pun mulai terdengar di telinga, dan peserta mewarnai mulai menggoreskan krayon di atas gambar yang telah disediakan oleh panitia.

Tidak butuh waktu lama tepat pukul 11.30 WIB lomba telah selesai dilaksanakan, dan istirahat sampai pukul 16.00 WIB sekaligus pembagian hadiah untuk peserta yang meraih juara. Sebelum pengumuman juara, acara dibuka oleh Dinda dan Imron (mahasiswa KKN) yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kordes KKN oleh Ubed Abdillah sekaligus pembacaan juara lomba.

Alhamdulillah acara terselenggarakan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Selain itu, antusias baik dari masyarakat dan santriwan-santriwati madin sangat patut diapresiasi.


Dipost : 2022-07-13 23:01:44 | Dilihat : 147