Kliris - Mahasiswa KKN MIT DR KE-XIII UIN Walisongo Semarang ajak PKK desa Kliris menanam TOGA (Tanaman Obat Keluarga)

Mahasiswa KKN MIT DR KE-XIII UIN Walisongo Semarang ajak PKK desa Kliris menanam TOGA (Tanaman Obat Keluarga)

 

SEMARANG – Tim Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR – XIII) UIN Walisongo Semarang menggelar tanam TOGA (Tanaman Obat Keluarga), (Minggu, 05/02). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Tim KKN yang berlokasi di Desa Kliris Kec. Boja Kab. Kendal. 

 Tanaman TOGA dapat mendukung kesehatan, dan juga sebagai sumber penyedia bahan baku obat Tradisional. Maka dari itu, Tanaman TOGA sangat efektif mengingat pentingnya menjaga kesehatan lingkungan keluarga dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi saat ini. 

 Kegiatan penanaman TOGA dilakukan di sekitar 8 RW di Desa Kliris, yaitu Dusun Krajan 1, Krajan 2, Krajan 3, Jawu, Gares, Getas, Tompak, dan Kalikidang. Kegiatan tersebut sangat di dukung oleh warga setempat. Mengingat banyak lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk penanaman TOGA. KKN MIT DR-13 UIN Walisongo Semarang menyediakan 115 polybag dengan 5 jenis tanaman TOGA seperti Jahe Merah, Sambang Darah, Jinten, Sirih, dan Kumis Kucing yang akan dibagi menjadi 8 RW masing-masing 11 polybag yang terdiri dari 5 jenis tanaman, dengan 1 jenis terdiri dari 2 atau 3 tanaman.

 

 

Oleh: Mhelinda Desryan Farhani

*


Dipost : 07 Maret 2022 | Dilihat : 576

Share :