Kliris - Berita Penyemprotan Desinfektan Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Berita Penyemprotan Desinfektan Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Cegah corona, mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Mengadakan kegiatan penyemprotan disenfektan di Masjid Darul Ma’wa

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah 75 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid dan penyemprotan disenfektan, Jum'at (30/10).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Darul Ma’wa Dusun Tompak Desa Kliris Kecamatan Boja Kabupaten Kendal.

Melibatkan 3 mahasiswa KKN Reguler DR 75 Kelompok 49 diantaranya Latifatur Rofiah (Ekonomi Syariah) , Stulis Istighfarin (Manajamen Dakwah) dan Indah Ayu Lestari (Ekonomi Syariah). Dan bekerjasama dengan remaja masjid.

Saat dikonfirmasi, Latifatur Rofiah Mahasiswa KKN sekaligus Penanggungjawab kegiatan ini mengatakan bahwa dengan diadakannya Bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan disalah satu Masjid Darul Ma’wa Desa Kliris, Dengan tujuan untuk mencegah menyebarnya virus yang sedang dunia alami sekarang ini.

"Kami mahasiswa KKN dari UIN Walisongo Semarang, melakukan penyemprotan disinfektan disalah satu masjid yaitu masjid Darul Ma’wa Tujuannya adalah pencegahan terjadinya penyebaran virus -19 yang saat ini sedang mewabah," ujar Latifah.

Sementara itu, Dhanda Dicky Syahputra selaku Ketua Remaja Masjid mengucapkan terimakasih atas diadakannya kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan di Masjid Darul Ma’wa.

"Kegiatan ini berjalan dengan cukup baik mengingat akan darurat pandemi yang tersebarluas dinegara indonesia, Kami Atas nama pengurus remaja masjid disini mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari mahasiswa KKN yang telah melakukan kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disenfektan di masjid Darul Ma’wa Desa Kliris. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar warga desa Kliris dapat menjaga protokol kesehatan di tempat-tempat umum pada masa pandemi ini,” ungkap Dicky.

Penulis : Indah Ayu Lestari (Prodi Ekonomi Syariah)

 

 


Dipost : 03 November 2020 | Dilihat : 338

Share :

s